Sat Samapta Polres Garut Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal

 

 






Garut – Sat Samapta Polres Garut yang melaksanakan BKO di wilayah Polsek Garut Kota mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan di Jalan Guntur, depan Garut Plaza sekitar pukul 22.00 WIB. Minggu  (03/09/2023).

Di tengah tugasnya yang sedang melakukan patroli kemudian personil Sat Samapta Polres Garut bergegas menuju lokasi kecelakaan. kemudian personel dengan sigap  berangkat menuju TKP.

Kecelakaan lalu lintas tersebut dialami oleh satu unit sepeda motor yang sedang melaju dari arah Sukaregang dengan kecepatan cukup tinggi, dikarenakan kondisi jalan yang cukup sepi karena malam hari. Namun pengendara sepeda motor kehilangan kendali, sehingga pengendara tersebut terjatuh ke jalan raya.

Kapolres Garut, AKBP Rohman  Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas kebanyakan diakibatkan karena lalainya para pengendara yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Di saat personil kami sedang berpatroli dan mendapatkan informasi bahwa adanya kecelakaan, disaat itu pula personil kami bergegas untuk memberi pertolongan korban kecelakaan.” Kata Masrokan.

Korban yang menaiki kendaraan sepeda motor hanya mengalami luka-luka ringan dan oleh personel langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, sedangkan untuk kendaraan bermotor diamankan terlebih dahulu ke Mako Polres Garut, dan berkoordinasi dengan Unit Gakkum Sat Lantas Polres  Garut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, pengguna kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, kurangi kecepatan, karena keselamatan adalah hal yang utama.” . Tutupnya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama