Tim Patroli Perintis Presisi Polres Garut Bubarkan Sekelompok Remaja

 


Garut – Pada pukul 10.00 WIB tim patroli perintis presisi Sat Samapta Polres Garut berhasil membubarkan para remaja yang berada di luar sekolah ketika jam pelajaran sekolah berlangsung di sekitar warung Jl. Terusan Pembangunan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Rabu (02/08/2023).


Sewaktu tim melakukan tugas patroli, kami menemukan beberapa orang remaja yang sedang nongkrong-nongkrong pada saat jam pelajaran sekolah. Ketika tim menepi dan bertanya mereka menjawab sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)


Atas jawaban mereka tim patroli pun mendampingi para siswa tersebut menuju sekolahnya di SMK YPPT Garut untuk melakukan konfirmasi secara langsung ke pihak sekolah mengenai kebenaran dari pengakuan sekelompok siswa itu.


Setibanya di SMK YPPT Garut personil tim patroli perintis presisi bertemu dengan pihak sekolah dan mengkonfirmasi jawaban siswa tersebut. Dan ternyata jawaban mereka tidak benar adanya sehingga petugas pun memberikan arahan kepada para siswa tersebut dan meminta pihak sekolah bersama-sama menjaga anak didiknya.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut IPTU Masrokan, S.E., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin personil Polres Garut khususnya Sat Samapta yang berperan dalam upaya preventif kepolisian.


 “Kami akan gencar melaksanakan kegiatan patroli untuk difokuskan kepada gangguan kamtibmas seperti aksi premanisme, curanmor, tawuran, dan razia miras. Karena hal tersebut yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Garut.” Pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama