Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Semi Permanen Di Desa Sukawangi

 



Garut – Polsek Tarogong Kaler Polres Garut cek Tkp kebakaran rumah milik warga Kampung Legok Asih Desa Sukawangi Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Selasa (22/08/2023).

Rumah warga yang terbakar ialah milik Ibu Neneng dan Ibu Lilis yang merupakan warga binaan dari Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi Polsek Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Awal mula kejadian diketahui sekitar pukul 21.30 WIB di Kampung Legok Asih RT 04/03 Desa Sukawangi Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, satu unit rumah panggung dan satu unit rumah semi permanen yang berukuran 5x7 m dan 8x12 m.

Diduga api berasal dari kompor pemilik rumah ibu Neneng yang sedang memasak air dan lupa mematikan kompornya. Api pun menjalar dengan cepat ke benda-benda peralatan rumah tangga yang mudah terbakar dikarenakan rumah korban semi permanen yang sebagian bahan bangunannya dibangun dari kayu.

Lalu api pun merambat kerumah yang berada dibelakang rumah ibu Neneng yaitu rumah Ibu Lilis. Melihat kebakaran yang cukup hebat Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona R. Amus, Kanit Reskrim Polsek Tarogong Kaler, 6 orang personil Polsek Tarogong Kaler, Aparatur Desa Sukawangi dan warga setempat membantu padamkan api dengan alat seadanya secara gotong royong.

Kapolsek Tarogong Kaler pun segera berkoordinasi dengan Unit Damkar Kabupaten Garut, hingga 15 menit kemudian petugas Damkar tiba dilokasi dan akhirnya pada sekitar pukul 23.00 WIB sijago merah berhasil dipadamkan.
 
“Atas hasil kerja sama dari Polsek Tarogong Kaler, Unit Damkar Kabupaten Garut, Aparatur Desa Sukawangi dan warga sekitar api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, dugaan indikasi kebakaran berasal dari kompor yang lupa dimatikan. “ Tutup Sona.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama