Polsek Garut Kota Polres Garut Amankan Sekelompok Remaja Berkendara Yang Meresahkan Masyarakat

  


Garut – Personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Garut ke 5 Polsek jajaran Polres Garut dengan Crime Total (CT) tertinggi merupakan salah satu program terobosan Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. Selasa (01/08/2023).


Program ini terbukti jitu dan ampuh untuk mencegah, menjaga maupun mengantisipasi tindak kejahatan jalanan maupun dugaan kriminalisme di wilayah hukum Polres Garut.


Salah satunya yakni personil Bko Polres Garut di Polsek Garut Kota berhasil mengamankan sekelompok remaja yang mengendari kendaraan roda dua dibawah umur. Yang meresahkan masyarakat dengan aksi konvoi dan mengibarkan bendera komunitasnya di Jalan Raya Ahmad Yani Kota Wetan.


Kendaraan sekelompok pemuda tersebut  seluruhnya menggunakan knalpot brong, untuk itu Polsek Garut Kota memboyong sekelompok pemuda tersebut ke Mapolsek Garut Kota, dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan unsur pelanggaran ataupun tindak pidana oleh sekelompok pemuda tersebut.


Setelah diinterogasi sekelompok pemuda tersebut mengatakan mereka sering halnya melakukan aksi konvoi tersebut dikarenakan untuk melebarkan sayap nama komunitas mereka/mencari panggung.


Karena sekelompok permuda tersebut masih dibawah umur Polsek Garut Kota Polres Garut hanya memberikan pembinaan dan menghubungi orang tua para pemuda tersebut untuk menjemput anak-anaknya di Mapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama