Tanah Longsor Menimpa Dua Buah Rumah Warga Polsek Talegong Cek Tkp

 


  Garut – Polsek Talegong Polres Garut cek tkp bencana alam tanah longsor di Kampung Cipalaya Desa Mekar Mukti Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Senin sore (08/10/2024).


Kapolsek Talegong Iptu Irwandani melakukan peninjauan ke lokasi bencana alam bersama Koramil 1123/Cisewu, anggota BPBD Kab. Garut dan anggota Polsek Talegong Polres Garut.


Kejadian bencana alam tanah longsor diduga diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan tekstur tanah tidak sanggup menampung peningkatan volume air yang diberikan oleh air hujan.


Selain itu Polsek Talegong menyebutkan kejadian bencana alam tanah longsor tersebut menimpa dua buah rumah milik warga sekitar, akibat kejadian tersebut bagian belakang rumah memiliki kerusakan. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp. 80.000.000, (delapan puluh juta rupiah).


“Kami memberikan santunan dan bantuan sosial kepada pemilik rumah yang mengalami musibah tersebut untuk meringankan sedikit bebannya, kami pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke dinas terkait untuk menindaklanjutinya lebih lanjut.” Tutup Irwandi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama