Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Cek Tkp Kejadian Pembobolan Minimarket Di Daerah Wisata Cipanas


Garut – Polsek Tarogong Kaler cek tkp kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan di toko Alfamart Istana Sabda Alam Jl. Raya Cipanas Desa Langensari Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Selasa (23/01/2024).


Polsek Tarogong Kaler menggandeng Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut dan Unit Turjawali Sat Lantas Polres Garut dalam kegiatan cek tkp tersebut.


Waktu kejadian terjadi pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2024 sekitar pukul 06.37 WIB, sewaktu karyawan Alfamart Fikri yang juga menjabat sebagai wakil kepala toko Alfamart hendak membuka toko dan melakukan pengecekan kesiapan buka toko seperti biasanya.


Saat Fikri bergerak ke arah tempat penyimpanan/gudang di lantai 2 bangunan, ia menemukan tempat penyimpanan uang di brangkas yang berada di pojok ruangan administrasi dalam keadaan terbuka lalu ia melihat uang dalam brangkas tersebut sudah raib tanpa sisa.


Kemudian ia memanggil Rita selaku kasir tokok alfamart untuk menyaksikan kejadian tersebut, atas hal tersebut Fikri pun menghubungi atasan toko Alfamart atas kejadian kebobolan toko. Atas persetujuan perusahaan Fikri pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tarogong Kaler.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian menyebutkan jika toko Alfamart tersebut mengalami kerugian materil kurang lebih sekitar Rp. 40.000.000,-( empat puluh juta rupiah ).


“Proses olah tkp, pengumpulan informasi, pendataan saksi dan lainnya sudah dilakukan sebagai bentuk pengembangan penyelidikan. Kami akan menindaklanjuti kejadian tersebut dan mohon doanya agar tersangka dapat dirungkus dalam waktu dekat.” Tutup Sona.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama