Meningkatnya Volume Kendaraan Dari Arah Bandung Menuju Tasikmalaya Polres Garut Berlakukan Sistem One Way Di Jalur Garut Utara

 


  Garut –  Arus lalu lintas di wilayah Garut Utara memang sudah menjadi langganan bagi para pemudik atau wisatawan yang hendak melakukan perjalanan baik ke wilayah Jawa Tengah maupun Pangandaran setiap libur panjang tiba.

Namun Polres Garut khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Garut selalu siap siaga untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, dan memberikan rasa nyaman kepada pengendara.


Seperti kita ketahui volume kendaraan mengalami peningkatan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, menurut Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi prediksi arus balik terjadi pada tanggal 29 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024.


Demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi melakukan cara bertindak sistem one way/satu arah sepenggal di jalur Limbangan – Malangbong dan jalur Leles – Kadungora Kabupaten Garut. Sabtu (30/12/2023).


“Ya hari ini kita melaksanakan kegiatan one way di jalu Lewo pada pukul 09.45 hingga pukul 10.00 WIB dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dengan titik pending berada di Indomaret Pasar Lewo.” Ujar Aang.


“Untuk jalur Limbangan kami pun melakukan kegiatan one way sekitar 15 menit dimulai pada pukul 14.45 hingga pukul 15.00 WIB dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, untuk titik pending berada di Polsek Limbangan.” Sambungnya.


Kasat Lantas Polres Garut pun mengatakan jika kegiatan one way ini dilakukan situasional melihat perkembangan situasi di lapangan, jadi tidak ada jam pasti untuk dilakukan one way tersebut. Menimbang prioritas utama Polres Garut adalah untuk mencegah penumpukan kendaraan dan memberikan rasa nyaman bagi pengendara hingga sampai ke tujuannya.c

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama