Polsek Malangbong Polres Garut Pastikan Keamanan Pemungutan Suara Pejabat Antar Waktu Kepala Desa Lewo

 


 Polsek Malangbong Polres Garut Pastikan Keamanan Pemungutan Suara Pejabat Antar Waktu Kepala Desa Lewo

Garut – Dalam rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Lodaya tahun 2023-2024, Polsek Malangbong Polres Garut melaksanakan pengamanan pemungutan suara pejabat antar waktu Kepala Desa Lewo Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh, Forkopimcam Malangbong , Ketua BPD Desa Lewo beserta Anggota, Ketua LPM Desa Lewo, Ketua Apdesi Kec. Malangbong, Personil Polsek Malangbong, Personil Koramil Malangbong, Satpol PP Kec. Malangbong, tokoh masyarakat Desa Lewo dan masyarakat yang memiliki hak pilih sebanyak 74 orang.

Mengingat adanya kekosongan jabatan Kepala Desa Lewo dikarenakan mengundurkan diri dengan tujuan untuk ikut mencalonkan menjadi anggota legislatif DPRD Kab.Garut. Untuk itu Desa Lewo melaksanakan pemilihan pejabat antar waktu Desa Lewo yang dilaksanakan di Gor Desa Lewo.

Selain itu diharapkan dengan terisinya jabatan Kepala Desa Lewo, regulasi dan pemerintahan Desa Lewo dapat berjalan semestinya tanpa hambatan. 

Dari ke tiga calon sesuai dari pemungutan suara pemilihan pejabat antar waktu Desa Lewo, Dadi Adiwinata dinyatakan terpilih sebagai PAW Kepala Desa Lewo derngan mendapatkan 42 suara dari total 74 suara.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh Pujiawan mengatakan jika Polsek Malangbong dan personil pengamanan gabungan akan tetap siaga untuk mengantisipasi adanya gejolak  atau pun hal yang tidak diinginkan pasca pemilihan berlangsung, anggota disiagakan demi terjaganya kondusifitas di Desa Lewo Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama