Polsek Banjarwangi Polres Garut Akan Tindak Tegas Pihak Yang Akan Menghambat Atau Memperkeruh Situasi Tahapan Pilkades

 


  Garut – Dalam rangkaian pemilu tahun 2024 mendatang, rangkaian kegiatan menjelang pemilu kini mulai dilaksanakan oleh beberapa instansi pemerintah setempat atau Desa di Kabupaten Garut.


Bertempat di Aula Kantor Desa Bojong, panitia pilkades Bojong melaksanakan kegiatan penetapan DPT ( Daftar Pemilihan Tetap ) Pilkades Bojong sekaligus kegiatan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa dan team sukses/massa pendukung masing-masing bacalon Kepala Desa Bojong. Kamis (09/11/2023).


Demi memberikan kenyamanan dan ketertiban dalam kegiatan Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif bersama Anggota Polsek Banjarwangi turut hadir dalam kegiatan tersebut, dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Banjarwangi, BPD Desa Bojong, Lembaga Desa Bojong, Para Calon Kepala Desa beserta tim sukses dan para tokoh masyarakat Desa Bojong.


Panitia Pilkades Bojong menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menetapkan daftar pemilihan tetap dengan jumlah 93 dari keterwakilan 31 RT, memberikan edukasi kepada Calon Kepala Desa dan tim sukses agar menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan yang dituangkan dalam Deklarasi Damai.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan jika Polres Garut beserta Polsek jajaran akan menjamin keamanan di setiap tahapan Pilkades ataupun tahapan pemilu lainnya.


“Kami berharap seluruh masyarakat agar ikut serta menjaga keamanan terkait rangkaian Pilkades, adapun apabila ada pihak yang secara sengaja menghambat dan memperkeruh situasi tahapan pilkades maka pihak Kepolisian akan menindak tegas.” Tutup Amir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama