Kembali Kebakaran Lahan Terjadi Polsek Cibiuk Polres Garut Himbau Warga Tidak Membakar Apapun Di Area Terbuka

 


 Garut – Polsek Cibiuk Polres Garut melaksanakan cek tkp kebakaran lahan atau perkebunan milik salah satu warga di Kampung Cilolohan Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut. Jum’at (13/10/2023).

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Majarasari Polsek Cibiuk Aipda Ujang Herman, bersama Babinsa Koramil Cibiuk yang berkolaborasi dengan petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar bekerjasama melakukan pemadaman di lahan seluas ½ hektar yang hangus terbakar.


Dari hasil kerjasama petugas gabungan bersama warga sekitar pada pukul 14.50 WIB, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan di area bekas bakaran lahan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak Polsek Cibiuk Polres Garut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materil yang dialami oleh pemilik kebun masih dalam pendataan. Kami pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran/pembersihan lahan dan kebun di area terbuka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama