Polsek Cibatu Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah Di Kampung Margaluyu

  



Garut – Kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di Kampung Margaluyu Desa Sukalilah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Polsek Cibatu Polres Garut segera terjun ke lokasi kejadian kebakaran. Minggu (03/09/2023).


Setibanya di lokasi anggota Polsek Cibatu Polres Garut menemukan rumah warga milik Dedi Supriadi telah dilahap si jago merah. Melihat hal ini anggota Polsek Cibatu segera berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Garut dan segera membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga sekitar sembari menunggu Damkar Kabupaten Garut.


Rumah tipe panggung berukuran 4x5 M ini terbakar parah dibagian gudang dan dapur yang materialnya sebagian besar terbuat dari kayu sehingga menyebabkan api menjalar dengan cepat.


Kapolsek Cibatu Polres Garut AKP Misno Winoto mengatakan kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik dari kabel yang menempel ke kayu rumah sehingga percikan listrik segera menyambar kayu rumah yang kering dan menimbulkan api yang cukup besar sehingga dapat membakar seluruh bangunan tersebut.


Kemudian pemadam kebakaran tiba dan sekitar 45 menit dengan bantuan warga sekitar dan anggota Polsek Cibatu Polres Garut api pun berhasil dipadamkan.


“Alhamdulillah berkat hasil gotong royong antara Polsek Cibatu, Damkar Kabupaten Garut dan warga sekitar api berhasil dipadamkan, namun sebagian bagian rumah ludes terbakar oleh api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.” Sambungnya.


“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dari keterangan saksi diduga penyebab kebakaran akibat konsleting arus listrik. Kami himbau agar warga lebih berhati-hati dalam penempatan listrik dirumahnya agar hal ini tidak akan terjadi lagi.” Tutup Misno.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama