Antisipasi Tindak Kriminal Polres Garut Berikan Himbauan Kamtibmas Di Lokasi Keramaian

  


Garut – Maraknya tindakan kriminal seperti curanmor, curat dan curas, Sat Samapta Polres Garut yang melaksanakan BKO di beberapa Polsek jajaran melakukan upaya tindakan preventif yaitu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di beberapa titik pusat aktivitas masyarakat. 


Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Garut yakni dengan melaksanakan kegiatan patroli mobile dialogis kepada petugas security dan juru parkir yang ada di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian Kabupaten Garut. Kamis (07/09/2023).


Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa kegiatan patroli mobile dialogis menjadi langkah preventif untuk meminimalisir terjadinya curanmor di beberapa titik yang menjadi pusat masyarakat beraktivitas.


“Kami berikan himbauan secara langsung kepada juru parkir dan petugas security yang bertugas disana untuk selalu memantau kendaraan setiap masyarakat yang parkir, karena curanmor bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, personel kami pun akan rutin melaksanakan patroli ke tempat-tempat ramai untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor,” ujar Masrokan.


Patroli dialogis menjadi langkah preventif dalam mencegah tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya, salah satunya curanmor yang marak terjadi di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Garut.


“Selain tindakan tegas, perlu adanya tindakan humanis, salah satunya pendekatan ke masyarakat seperti patroli dialogis ini, agar himbauan maupun informasi yang kami sampaikan kepada masyarakat bisa diterima oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama