Polsek Karangpawitan Polres Garut Cegah Penyebaran Paham Radikalisme Di Kalangan Masyrakat

  


Garut – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Polres Garut beserta Polsek jajaran memiliki program Polisi RW, Sambang RW, Jum’at Curhat  dan Ngariung Kamtibmas. Rabu (30/08/2023).


Program Polres Garut tersebut bertujuan untuk menanggapi dan menindaklanjuti aduan/keluhan maupun laporan dari masyarakat dengan sistem jemput bola atau tatap muka langsung ke lokasi masyarakat.


Selain tingkat Desa kini Polres Garut melebarkan sayap bersilaturahmi ke tingkat RT, RW dan Kampung untuk memberikan pelayanan dan kehadiran polisi secara langsung.


Kali ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan berkunjung ke warga desa binaannya, dan warga menyambut dengan hangat kunjungan silaturahmi dari Polsek Karangpawitan Polres Garut.


Dalam kegiatan ngariung kamtibmas tersebut anggota Polsek Karangpawitan Polres Garut mendengarkan secara langsung aduan/curhatan dari masyarakat terkait apabila adanya permasalahan di lingkungan sekitar maupun  keluhan masyarakat terkait kinerja anggota Polri khususnya anggota Polsek Karangpawitan Polres Garut.


Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Polres Garut juga berkesempatan memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmasnya kepada warga. Ia mengajak warga untuk menjauhi sikap intoleransi, bijak dalam bermedia sosial, kembali meningkatkan kegiatan Pos Ronda Siskamling, tidak percaya hoax, dan agar menghindari dengan paham radikalisme dan terorisme yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama