Polres Garut Tanam Ribuan Bibit Pohon Dalam Rangka Mewujudkan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

 


Garut – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Republik Indonesia , Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”. Rabu (23/08/2023).


Kegiatan penanaman pohon secara serentak di wilayah dan secara hybrid di Pulau Rinca NTT oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.  Kegiatan penanaman itu pun turut diikuti/dilaksanakan oleh seluruh Kepala Kepolisian Se-Asean dan salah satunya dilaksanakan oleh Polres Garut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, memimpin kegiatan Penanaman Pohon tingkat Polres Garut yang turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Garut H. Nurdin Yana, MH., M.Si, Wakapolres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd,. S.I.K., M.M,. C.P.H.R., Perwakilan Kejaksaan Negeri Garut, Perwakilan Dandim 0611 Garut, Para Kabag Kasat, Kasie, Perwira, Bintara Serta ASN Polres Garut dan Tamu Undangan.


Sebelum melakukan penanaman Kapolres Garut beserta tamu undangan mengikuti kegiatan zoom meeting secara virtual kegiatan penanaman pohon yang dilakukan terlebih dahulu oleh Kapolri di Pulau Rica NTT.


Kemudian Kapolres Garut bersama tamu undangan dan seluruh anggota Polres Garut melaksanakan penanaman sebanyak 4.300 bibit pohon di Kampung Ciragug Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut dan disebar ke seluruh Polsek jajaran Polres Garut.


“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI, Polri khususnya Polres Garut turut melaksanakan program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Dengan kegiatan yang sangat positif ini kami berharap dapat memperbaiki kualitas udara yang baik ditengah masalah polusi yang seringkali terjadi akhir-akhir ini.” Tutup Yonky.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama