Antisipasi Kekeringan Akibat Kemarau Panjang Polres Garut Kembali Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat

   


Garut – Akibat musim kemarau yang berkepanjangan selama kurang lebih 2 bulan lamanya, beberapa daerah di Kabupaten Garut mengalami kekeringan dan kelangkaan air. Melihat hal tersebut Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, tergerak untuk mengantisipasi dan bergerak menyalurkan air bersih kepada warga di beberapa wilayah Kabupaten Garut. Senin (28/08/2023).


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, S.E., mengatakan bahwa kekeringan yang tengah melanda beberapa titik wilayah di Kabupaten Garut ini turut menjadi perhatian Polres Garut.


“Karena sebagai anggota Polri kami harus peka terhadap kondisi-kondisi yang sedang terjadi atau dialami oleh masyarakat. Tidak hanya tentang keamanan saja, lingkungan pun akan menjadi perhatian kami sebagai bentuk pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Kata Masrokan.


Polres Garut mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kesulitan air, sebelumnya dilakukan ke daerah Desa Cinta Negara Kecamatan Cigedug, dan untuk kali ini Polres Garut mendistribusikan air bersih untuk warga Desa Sindang Sari Kecamatan Cigedug yang tengah dilanda kekeringan.


“Pendistribusian air bersih akan kami lakukan rutin selama musim kemarau di Kabupaten Garut, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat oleh warga sekitar dan kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama