Polsek Leles Polres Garut Cek TKP Kecelakaan Beruntun

 



GARUT,- Polsek Leles Polres Garut melaksanakan cek TKP Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Leles tepatnya di Kampung Tutugan, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa (11/7/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan 5 kendaraan yakni Kendaraan Hino Truck Box No.Pol. B 9568 UEU dengan Mitsubishi L300 No.Pol. Z 8044 EA, kemudian Mitsubishi Truck No.Pol. D 9531 VD, Kendaraaan Mitsubishi Dum Truck No.Pol. Z 8303 AG, dan Sepeda Motor Yamaha Mio No.Pol. Z 2098 DV.

Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto mengatakan, kronologis kejadiannya yaitu kendaraan Hino Truk Box dengan membawa satu penumpang datang dari arah tutugan atas menuju ke arah leles. Sewaktu melintas jalan agak menurun menikung ke kiri gagal melakukan pengereman.

"Jadi dari keterangan saksi di lokasi, Truk Hino Box gagal melakukan pengereman sehingga menabrak kendaraan dua kendaraan dari arah sama yang ada di depannya yakni Mobil L 300, dan Truk,"ungkapnya.

Setelah menabrak kedua kendaraan itu, jelas Agus, Truk Hino Box pun hilang kendali kekanan jalan menabrak kembali Kendaraaan Mitsubishi Dum Truck dan Sepeda Motor Yamaha Mio yang terparkir dibahu jalan sebelah kanan di depan warung milik warga.

"Setelah menabrak Truk tersebut hilang kendali sehingga menabrak kembali kendaraan lainnya, termasuk sepeda motor yang terparkir di warung,"jelasnya.

Insiden kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia yakni Wati penumpang truk Hino Box yang merupakan warga Kampung Cigintung RT/RW 02/0,  Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat

"Akibat dari kejadian tersebut, 1 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka luka serta kelima kendaraan rusak,"kata Kapolsek.

Peristiwa itu pun kini telah dilakukan penanganan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut. Berikut mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama