Polsek Banyuresmi Polres Garut Monitoring Kegiatan Pembersihan Obyek Wisata Situ Bagendit

 


Garut – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 dan menjelang peresmian Obyek Wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut, ForkopimdamKabupaten Garut menggelar kegiatan gotong royong membersihkan Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Rabu (26/07/2023).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Garut Dr. H. Helmi Budiman. M.Si., yang turut diikuti oleh Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pariwisata, Sekdis Pariwisata, Forkopimcam Banyuresmi, Anggota Polsek Banyuresmi, Anggota Koramil Banyuresmi, dan Warga masyarakat sekitar Situ Bagendit dengan jumlah 400 orang.


Polres Garut melaksanakan pengamanan dan juga turut serta ikut kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan tersebut.


Pembersihan situ dimulai dengan membersihkan tanaman eceng gondok dan teratai yang merupakan hama di dalam lokasi wisata.


Warga bersama pemerintah bahu membahu dengan semangat membersihkan salah satu warisan obyek wisata yang berada di Kabupaten Garut agar tetap terjaga dan lebih menarik untuk dinikmati generasi selanjutnya di Kabupaten Garut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama