Polsek Samarang Polres Garut Berikan Pembinaan, Siswa Lakukan Konvoi Kelulusan


Garut - Polsek Samarang Polres Garut berikan pembinaan pada siswa menengah atas yang lakukan konvoi kelulusan. Kegiatan berlangsung pada Senin (8/5/23) pukul 14.30 Wib.


Sesuai arahan dari Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro untuk berikan pembinaan pada segala kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas. Hal ini disampaikan melalui Kapolsek Samarang AKP Supriatna.


Polsek Samarang bekerja sama dengan Koramil 1112 Samarang untuk melakukan kegiatan tersebut.


Para siswa menengah atas tersebut melakukan konvoi dan corat-coret baju seragam serta tembok milik warga Kecamatan Samarang.


Adapun upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Samarang dengan memanggil orang tua/wali siswa, memanggil Kapala Sekolah. Dalam kegiatannya, sekaligus diberikan arahan kepada orang tua/wali dan Kepala Sekolah.


Selain itu, orang tua/wali siswa membuat pernyataan untuk bertanggung jawab serta bisa mendidik anak-anak dalam berperilaku lebih baik.


"Kami sudah menertibkan surat-surat kendaraan dan 5 knalpot brong dan bermusyawarah antara pihak orang tua, sekolah dan warga. Kami harap kita selalu dapat menjaga Kamtibmas dan sebagai orang dewasa tetap mengawasi anak dalam berperilaku." ungkap AKP Supriatna.


Dalam kesepakatan, tembok milik warga yang sudah dicoret-coret siswa tersebut akan diganti kerugiannya oleh pihak sekolah dan orang tua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama