Sat Polairud Polres Garut Kenalkan Peran Dan Tugas Polisi Perairan

  

  

Garut – Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan tentang Kepolisian kepada anak-anak atau generasi muda, Polres Garut terjun langsung berikan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat khususnya anak-anak.  Kamis (02/11/2023).


Sat Polairud Polres Garut menerima kunjungan silaturahmi dari Kober Aisiah ke Mako Sat Polairud Polres Garut Jl. Cilauteureun  Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Polairud AKP Anang Sonjaya beserta Anggota Sat Polairud Polres Garut memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk memberikan edukasi mengenalkan fungsi Polri khususnya Polisi Perairan, sarana dan prasarana Polri beserta tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak usia dini.


“Kami berharap upaya pendekatan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga khususnya anak-anak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa mereka tidak ada kesan takut kepada anggota Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi yang nantinya dapat bekerjasama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.” Imbuh Anang.


Kepala Sekolah Kober Aisiah mengucapkan terimakasih kepada Sat Polairud Polres Garut ditengah padatnya tugas polisi yang telah menyempatkan melakukan kegiatan silaturahmi Polisi Sahabat Anak. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi anak-anak sejak dini.


“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini akan kami laksanakan secara rutin, dengan harapan agar anak-anak mengetahui profesi kepolisian sekaligus belajar menanamkan sikap disiplin baik di lingkungan sekolah, lingkungan luar dan dirumahnya.” Tutup Anang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama