Polsek Cisompet Polres Garut Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024

 


Garut – Sebagai bentuk komitmen demi mewujudkan rangkaian pemilu tahun 2024 yang aman dan damai, Forkopimcam Cisompet Kabupaten Garut menggelar kegiatan apel kesiapan dan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 tingkat Kec. Cisompet. Rabu (29/11/2023).


Apel kesiapan dan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Cisompet dan turut dihadiri oleh Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha, Camat Cisompet, Danramil 1118 Cisompet, Ketua MUI Kec. Cisompet, Ketua PPK Kec. Cisompet beserta anggota, Ketua Pawaslu Kec. Cisompet, tokoh masyarakat, tokoh agama dan instansi/organisasi yang terkait.


Seluruh peserta apel serentak membacakan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 dan diikuti oleh perwakilan parpol peserta pemilu. Selanjutnya parpol peserta pemilu dan Forkopimcam Kec. Cisompet menandatangani deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024.


Selain apel kesiapan dan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024, dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan perlombaan baris berbaris Sat Linmas Desa dan dinilai langsung oleh tim juri dari Sat PolPP Kab. Garut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha mengatakan jika kegiatan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 sangat penting dilaksanakan guna memberikan rasa aman , nyaman dan ketertiban di lingkungan masyarakat hingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai keinginan tanpa ada unsur paksaan ataupun tekanan.


“Begitupun dengan parpol peserta pemilu dengan dilakukannya deklarasi dan penandatanganan kesepakatan Pemilu Damai 2024, secara bersama-sama akan setuju untuk melakukan aktifitas kampanye yang damai/tertib dan nantinya para peserta akan menerima keputusan hasil menang atau kalah dengan legowo tanpa adanya pertikaian dikemudian hari.” Tutup Hilman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama