Polsek Cikajang Cek Tkp Kebakaran Yang Menghanguskan Satu Unit Pabrik Tahu

 

 


Garut – Polsek Cikajang Polres Garut monitoring kebakaran yang menimpa Satu Unit Pabrik Tahu di Kampung Patrol Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Selasa (07/11/2023).


Menurut keterangan pemilik pabrik tahu bahwa pada sekitar pukul 19.00 WIB semua tungku dalam keadaan padam karena produksi telah selesai, pemilik pabrik dan pekerja pun pulang ke kediamannya masing-masing sembari meninggalkan pabrik.


Akan tetapi pada sekitar pukul 21.00 WIB, pemilik pabrik menerima informasi dari masyarakat bahwa pabrik tahu milik mengalami kebakaran, mendengar hal tersebut korban segera melapor ke Polsek Cikajang Polres Garut.


Polsek Cikajang Polres Garut berkoordinasi dengan Damkar Kab. Garut dan Pemerintah setempat untuk terjun langsung menangani kebakaran yang terjadi. Dengan kurun waktu 1 jam lebih 30 menit api berhasil dipadamkan oleh Damkar, Polsek Cikajang dan relawan warga sekitar.


Encep Sopian pemilik pabrik tahu mengalami kerugian materil atas hangusnya satu unit pabrik tahu yang ditaksir sebesar Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah), dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cikajang AKP Adnan M mengatakan jika kebakaran diduga berasal dari tungku untuk memasak tahu yang belum padam secara keseluruhan. Karena bahan bakar yang digunakan oleh pabrik berasal dari sekam dan kayu bakar, sehingga jika terkena angin kemungkinan akan cepat menyebar.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama