Kapolres Garut Buka Kegiatan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kapolres Garut Cup ke- 1 Se- Jawa Barat Tahun 2023

 

 

Garut – Mendukung seni budaya dalam bidang ketangkasan, Polres Garut yang di wakili oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melaksanakan event/kegiatan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kapolres Garut Cup ke 1 se Jawa Barat tahun 2023.


Bertempat di Gedung Art Center Jl.Proklamasi Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, Kapolres Garut resmi membuka kegiatan festival Pencak Silat seni tradisi Kapolres Garut Cup ke 1 se Jawa Barat tahun 2023. Jum’at (10/11/2023).


Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Garut, Kasat Intlekam Polres Garut, Pasiter Kodim 0611/Garut, Kaurmintu Sat Intelkam Polres Garut, Kasie Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi, Kasie Dokkes Polres Garut, Sekdispora Kab. Garut, Kabid Budaya Disparbud Kab. Garut, Wakil Ketua Umum IPSI Jabar, Ketua IPSI Kab. Garut, Ketua DKKG , Guru Besar Kuta Galuh, Para Juri , panitia dan para peserta kegiatan.


Kegiatan Festival Pencak Silat seni tradisi Kapolres Garut tersebut diselenggarakan selama 3 hari sejak hari Jum’at tanggal 10 November 2023 sampai hari Minggu tanggal 12 November 2023.


Kapolres Garut mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi dan seni budaya sekaligus sebagai silaturahmi dan ajang pencarian bibit unggul dalam bidang pencak silat seni tradisi di Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut.


“Pencak silat akan tetap berkembang karena pencak silat merupakan olahraga yang diminati hampir di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai ke mancanegara, pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang bisa menjadikan tubuh kuat dan jiwa sehat.” Imbuh Yonky.


“Dengan mengucap Bissmilahirrahmanirrahim dengan perasaan bangga dan bahagia kegiatan Festival pencak silat Kapolres Garut Cup resmi dibuka, junjung tinggi sportifitas/fairplay, jaga kekompakan, jaga kesehatan dan saya ucapkanselamat bertanding kepada para peserta Kapolres Cup.” Pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama