Polsek Talegong Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Empat Rumah

  


Garut – Polsek Talegong Polres Garut melakukan cek tkp kebakaran rumah Kampung Tutugan Mulyasari Desa Sukalaksana Kecamatan Talegong Kabupaten Garut.


Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Talegong bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan cara bergotong royong dengan alat seadanya. 


Awal mula kebakaran terjadi diduga api berasal dari kompor gas lpg, yang dimana pada saat itu Dedeh istri dari Nurdin sedang memanaskan minyak goreng namun sempat ditinggal sebentar keluar rumah, dan pada saat dirinya kembali masuk kedapur ia mendapati api sudah membesar dan membakar atap dapur yang terbuat dari kayu.


Api pun dengan cepat menyebar ke seluruh rumah korban dan menjalar ke 3 rumah tetangganya. Pada sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh kerjasama dari anggota Polsek Talegong bersama warga sekitar menggunakan alat seadanya.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Talegong Ipda Andri Rismayandi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kebakaran tersebut menimpa 4 rumah hangus terbakar dengan total kerugian materil gabungan sebesar Rp. 205.000.000,- (dua ratus lima juta rupiah).


“Kini seluruh korban kebakaran untuk sementara sudah kita evakuasi dan tinggal dirumah kerabatnya yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Kami sudah berkoordinasi dengan Muspika Talegong dan pemerintah Desa Sukalaksana guna penanganan selanjutnya.” Imbuh Andri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama