Kapolres Garut Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tingkat Kabupaten Garut

 

Garut – Bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” Pemkab Garut menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Garut. Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP, bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan tersebut. Senin (30/10/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, M.M, Ketua DPRD Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha S.I.K., M.Si, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Forkopimda Kabupaten Garut lainnya dan peserta upacara yang seluruhnya berjumlah 250 orang.

 

Upacara hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Polres Garut kali ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan teks pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia 1928.


“Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun, tepatnya pada setiap tanggal 28 Oktober. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kolaborasi pemuda dan pemudi dalam memajukan negeri. Dalam kesempatan ini dilakukan pelantikan dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Pemkab Garut.” Ujar Rudy.


Selain itu Bupati Garut bersama Forkopimda Kabupaten Garut lainnya memberikan penghargaan kepada unsur ketua organisasi kemasyarakatan pemuda yang berprestasi dalam rangka hari Sumpah pemuda ke 95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Garut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama