Polsek Singajaya Polres Garut Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Rumah Di Desa Cinambo

  


Garut – Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 00.30 WIB di Kampung Cinambo Dusun Sukasukur Desa Toblong Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut menyebabkan satu rumah panggung ludes terbakar dilahap si jago merah. Selasa (29/08/2023).


Rumah yang terbakar ialah milik Sdr Ade Mumin warga Kampung Cinambo, setelah dilakukan evakuasi dan olah tkp, Polsek Singajaya Polres Garut mengkonfirmasi jika akibat kebakaran diduga akibat dari api dari tungku masak yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.


Polsek Singajaya Polres Garut mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman (kerabat korban), dan kerugian yang dialami korban ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 100.000.000. Dikarenakan seluruh bangunan rumah dan barang-barang rumah tangga habis terbakar.


Melihat situasi yang sulit tersebut Polsek Singajaya Polres Garut berkoordinasi bersama Unsur Kecamatan Peundeuy, Koramil Singajaya, Pemdes, Satpol PP Kecamatan Singajaya, Tagana, dan Satgas penanggulangan bencana Kecamatan Pendeuy untuk membantu evakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan sekaligus memberikan bantuan sosial untuk korban kebakaran.


Kapolsek Singajaya Iptu H. Anas Nasrudin bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Pendeuy memberikan bantuan sosial berupa makanan, sembako, bahan bangunan rumah dan pakaian layak pakai yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban keluarga Ade Mumin.


“ Kami himbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan tetap waspada dalam menggunakan alat rumah tangga yang salah satunya jangan meninggalkan tungku api dalam keadaan masih menyala. Apabila terjadi kejadian serupa seperti musibah/bencana agar segera melapor dan hubungi Bhabinkamtibmas Polsek Singajaya serta unsur aparatur pemerintah setempat jangan ada kata sungkan.” Tutup Anas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama