Sinergitas TNI Polri Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Temukan Santri Yang Hilang

 


Garut – Polsek Tarogong Kidul Polres Garut merespon cepat kejadian hilangnya salah satu santri dari Pondok Pesantren Al Zamani Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Senin (31/07/2023).


Perwakilan Pondok Pesantren Al Zamani telah berusaha untuk mencari keberadaan santrinya namun belum membuahkan hasil dan akhirnya segera melapor serta berkoordinasi dengan Polsek Tarogong Kidul untuk membantu menemukan keberadaan santrinya.


Bhabinkamtibmas Desa Kersamenak Polsek Tarogong Kidul Aipda Dian Sujatmoko bekerja sama dengan Babinsa Koramil Tarogong Kidul bergegas melakukan pencarian santri yang hilang.


Setelah cukup mengumpulkan informasi dan data yang valid Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tarogong Kidul bersama warga berhasil menemukan santri tersebut di  Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.


Santri yang melarikan diri atas nama Azwar (11) warga Desa Cikalong Kecamatan Sodong Gilir Kabupaten Tasikmalaya tersebut mengakui jika ia melarikan diri dari pondok pesantren akibat mendapatkan verbal bullying dari teman-teman satu pondoknya.


Untuk sementara pihak orang tua santri akan membawa anaknya dari Polsek Tarogong Kidul ke rumahnya, untuk memberikan pengertian sekaligus membujuk anaknya agar kembali mengenyam pendidikan non formal di Pesantren Al-Zamani dan kembali menjalani aktifitasnya di Pondok Pesantren.


Dengan adanya kejadian ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tarogong Kidul serta pimpinan Pondok Pesantren Al-Zamani sepakat untuk selanjutnya diagendakan sosialisasi terkait bullying/perundungan terhadap santri/santriwati agar tidak terjadi peristiwa yang serupa.


“Alhamdulillah adik Azwar ditemukan dalam keadaan sehat dan baik, namun hanya mengalami tekanan psikologis akibat bullying tersebut. Untuk itu kami himbau agar pihak pondok/sekolah agar bersama-sama melaksanakan pengawasan terhadap anak  didiknya agar mereka dapat mengenyam pendidikan secara aman dan nyaman.”Kata Dian.


“Bilamana diperlukan bantuan dari Polres Garut atau Kodim 0611 Garut untuk menjaga dan mengawasi jangan ragu untuk berkoordinasi dengan kami, kami akan siap sedia membantu dan melayani masyarakat.” Tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama