TINGKATKAN KOORDINASI JELANG PILPRES


Garut – Pemilihan Presiden akan segera dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga perlu adanya pengamanan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama proses pemilihan berlangsung. 


Antisipasi hal tersebut, anggota Sat Samapta Polres Garut yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. didampingi oleh Aiptu Oni Lahardi sebagai Kanit 1 Dalmas dan Brigadir Irvan Maulana, Danton 1 Dalmas sambangi pihak KPU, pada Rabu (3/05/2023) pukul 13.30 WIB.


“Tingkatkan pengamanan di setiap titik lokasi yang menjadi rawan terjadinya konflik antar masyarakat selama kegiatan pilpres berlangsung.” ujar Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu  Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.


Koordinasi dilaksanakan guna menciptakan satu visi yang sama antara pihak KPU dengan pihak kepolisian mengenai tingkat pengamanan yang akan dilaksanakan oleh personel dari Polres Garut di setiap TPS selama kegiatan pemilihan berlangsung.


“Selama kegiatan pemilihan berlangsung perlu adanya pengawasan dan pengamanan yang ketat, apalagi pada saat penghitungan hasil suara atau hasil akhir biasanya rentan terjadinya gangguan kamtibmas yang bisa menghambat berjalannya kegiatan.” ujar Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama