Polsek Banjarwangi Polres Garut Tangani Kejadian Longsor


Garut, Personil Polsek Banjarwangi Polres Garut melakukan pengecekan peristiwa tanah longsor yang menutup jalan pada Kamis, ( 04/05/2023)


Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K. melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, SH. membenarkan  tanah longsor tersebut terjadi diwilayahnya yang telah menutup jalan utama dari Kecamatan Banjarwangi menuju Kecamatan Pameungpeuk atau sebaliknya atau lebih tepatnya di daerah Batu Tumpang Kampung Genteng  Desa Tanjung Jaya Kecamatan Banjarwangi Kab. Garut. 


Adapun kejadian tersebut diduga disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah di tebing jalan ambruk sepanjang 4 meter dengan ketebalan 50 cm. 


Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.00 Wib tersebut menyebabkan terganggunya arus lalu lintas dari kedua arah.


Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas, Koramil dan Dinas Pemadam Kebakaran serta masyarakat sekitar bekerja sama membersihan material tanah longsor tersebut sehingga arus lalu lintas dapat berjalan dengan cara buka tutup.


Kapolsek berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyelesaikan pekerjaan ini, serta menghimbau kepada para pengendara untuk selalu bersabar dan berhati-hati dengan cuaca hujan dan kondisi jalan yang licin, utamakan keselamatan.” Pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama